Contoh Naskah Drama Komedi Singkat 3 Orang

Contoh Naskah Drama Komedi Singkat 3 Orang Komedi atau drama komedi adalah semua adegan yang didalamnya terdapat sebuah humor atau kelucuan yang dapat membuat yang menyaksikannya tertawa dan bahagia. Drama komedi ini sangat dibutuhkan dalam keseharian, hal tersebut bertujuan sebagai salah satu warna dalam kehidupan. Jadi bukan hanya tentang keseriusan saja, terkadang humor itu sangat dibutuhkan dalam keseharian kita.

Kali ini materibahasaindonesia.co akan membahas contoh naskah drama komedi singat yang akan melibatkan 3 orang anak sekolahan. Dalam contoh percakapan ini ada 2 orang sekolah dasar bernama Arif, Ilham dan satu guru kesiswaan bernama Bapak Abraham. Terlambat datang kesekolah, hal ini adalah salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh para siswa sekolahan. Tidak terkecuali dua anak sekolah dasar bernama Arif dan Ilham. Karena mereka sering terambat, mereka jadi sering dmarahi oleh guru kesiswaan.

Contoh Naskah Drama Komedi Singkat

Contoh Naskah Drama Komedi Singkat 3 Orang
Arif : Ham, gimana nih hari ini kita terlambat lagi
Ilham : Ya lagian kamu sih kelamaan nongkrong di warkop tadi.
Arif : udah jangan nyalahin, lagian kamu juga ikut tadi. Mending sekarang kita pikirin apa alasan kita nanti kalau ditanya.
Ilham : Udah gampang, tinggal bilang aja kalau kita tadi susah dapat bis rif.
Arif : Ah pak guru mana percaya ham, kita udah terlalu sering memakai alasan seperti itu.
Ilham : Gimana kalau kita alasan, Adik kamu sakit, terus kita nganter dulu adik kamu kerumah sakit.
Arif : Ah gak mau ham, itu sama saja kita mendoakan adikku sakit.
Ilham : Yaelah, itukan cuman untuk alasan aja rif, masa gitu aja takut.
Arif : Kamu takut gak?
Ilham : aku sih gak pernah takut rif, cuman gak berani.
Arif : Itu namanya sama aja Ilham.
Ilham : ya beda rif, takut itu dimulai dari huruf “T” nah kalau Berani dimulai dari Huruf “B”
Arif : Ah kenapa jadi bahas yang gak penting gitu sih, udah mending kita pikirin baik-baik, supaya nanti alasan kita diterima dan kita gak dihukum sama pak guru.
Beberapa menit kemudian, Bis yang mereka naiki sampai disekolah, dan mereka sudah mendapatkan alasan yang menurut mereka tepat dan bisa menyelamatkan mereka dari hukuman.
Setelah mereka turun bis, Arif dan Ilham segera bergegas menuju kelas, dan mengetukpintu kelas.
Pak Abraham : Masuk
Arif dan Ilham masuk keruangan kelas dengan kepala menunduk.
Pak Abraham : Ah kalian berdua, kenapa kalian ini selalu saja terlambat.
Ilham : ah, anu pak saya tadi nganter adik saya kerumah sakit dulu pak, karena adik saya sakit.
Pak Abraham : Saya tidak percaya, nada bicara kamu seperti sedang berbohong.
Arif : Bapak tahu dari mana kami berbohong?
Pak Abraham : Saya tahu karena Adiknya Ilham tadi sudah masuk kelas.
Ilham : Berarti Bapak Juga Sedang berbohong.
Pak Abraham : Kenapa kamu balik menuduh saya?
Arif : Tentu saja bapak berbohong, karena jelas-jelas ilham tidak memiliki adik.
Pak Abraham : Kalian jangan mempermainkan saya, sudah sekarang kalian saya hukum berdiri ditengah lapangan sampai nanti sepulang sekolah.
Arif : Pak saya ingat sebuah kata – kata bijak.
Pak Abraham : Apa maksud kamu, apa kamu berfikir terlambat itu perbuatan bijak?
Arif : Bukan itu maksud saya pak, kata – kata bijak itu berkata demikian “ tidak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu”. Nah berdasarkan pepatah itu, tidak ada masalah dong pak kalau saya dan ilham terlambat.
Pak Abraham : Dasar, kamu kurang belajar Arif! Maksud pepatah itu bukan seperti itu. Sudah saya sudah bosan mendengarkan alasan kalian.
Arif dan ilham akhirnya menjalani hukuman dengan wajah mali, karena selama mereka dihukum, teman-temannya menertawakan mereka. Nah itulah contoh naskah drama komedi singkat 3 orang. Semoga bermanfaat dan membantu teman-teman memahami naskah drama komedi.

Sidebar